Selasa, 01 Oktober 2013

Posted by corona On 23.59
KEMUNCULAN HEWAN BUAS


Hasil scan terhatap retina dan tubuh anda menyatakan bahwa anda adalah pengguna yang belum terdaftar. Apakah anda ingin membuat akun baru ?
***

Ketika Lee Hyun terhubung ke Royal Road , suara yang pertama terdengar ditelinganya adalah suara yang feminim. Dia melihat kesekeliling untuk melihat siapa yang berbicara kepadanya, tapi disana tidak ada siapa-siapa ,sebuah ruang hampa di dalam semesta. Lalu dia menyadari bahwa dia sedang berada dalam proses aktivasi akun baru.
“Ya!”
— Silahkan pilih nama  avatar and­a—
“Weed. ” (nb: weed yang disini berarti rumput liar ,bukan ganja lho ya),
Weed , yang terendah dari terendah dari kerajaan tanaman. Bagi Lee Hyun itu nama itu terdengar paling cocok buat dia.
— Silahkan pilih gender anda  , Pria, wanita  atau  neutr—
“Pria !”
— Royal Road memiliki 49 ras.  Anda dapat memilih ras anda dari  29 ras utama —
“Human!”
- Anda dapat mengubah penampilan anda —
“Sebagaimana saya sekarang ini.”
— Akun anda telah diaktifkan . Status dan Class  akan ditentukan selama anda bermain  Royal Road­—
“Pass!”
— Pilih sebuah kota dan kerajaan tempat anda akan memulai—
“Citadel of Serabourg, Rosenheim Kingdom!”
— Selamat datang di Royal­ Road—
“Pass!”

Tak mau  menyia-nyiakan waktu bahkan sedetikpun, Lee Hyun melewati tahap tutorial dan membuat keputusan cepat sesuai dengan rencana yang telah disusun dirinya  sebelumnya. Tiga ratus ribu won biaya bulanan untuk game tersebut adalah pengeluaran yang besar baginya.
***

Dalam Royal Road, ada beberapa ratus kota besar dan ribuan kota lainnya. Seorang pemain baru memulai petualangannya di sebuah ibukota atau kota besar yang ukurannya bisa dibandingkan dengan ibukota. Mirip dengan dimana Weed memulai.
*Flash*
Dengan sebuah kilatan cahaya , dia muncul  the Citadel of Serabourg, Rosenheim.
“ini…”
Weed terheran-heran dengan pemandangan avatar yang tidak terhitung jumlahnya ,User dan NPC ,bahkan dia pikir bahwa dia seperti tersesat di tengah Seoul.
“Dimana aku ? Luar biasa !”

Mengangumkan ,Weed serasa tidak percaya dengan apa yang dilihat matanya ketika dia melihat-lihat sekeliling. Kegaduhan dari beberapa orang yang melakukan tawar menawar dan berbicara seperti berdenging diteliganya. Pemandangan yang didapati matanya sama persis dengan dunia nyata, dengan orang-orang sibuk datang dan pergi. Dia mengarahkan padangannya ke kakinya yang berdiri disana. Perasaan nya mengatakan bahwa itu terasa sangat solid. Orang-orang melewatinya disaat dia masih berdiri dengan keadaan linglung.
“Lihat dia . Saya yakin dia seorang  newbie.” (nb : newbie – pemain baru)
“Sepertinya dia belum pernah memainkan game virtual reality .”
Sambil melintas melewatinya beberapa  user mengangkat bahu mereka . Mereka cukup menyadarkannya. Mereka benar . Ini  Royal Road . Dunia  virtual reality, dan tempat kerja baruku. Tak peduli berapa lama Weed telah mempersiapkan diri , pengetahuannya tentang virtual reality dan penelitiannya terhadap system game menjadi hal nomor 2 terhadap pengalaman yang dia rasakan sekarang ini. Dia telah terkejut, tapi itu hanya sementara , dan dia segera menenangkan diri, matanya juga sudah mulai terbiasa dengan perbedaan tersebut. Perasaan dan panca indranya konsisten dengan kenyataan,tapi orang-orang disekitar dia berlapis dalam baju besi atau memakai jaket kulit.
Dekat dengan tempat dimana dia muncul ada sebuah bulletin board menunjukkan peta dan deskripsi dari Rosenhein Kingdom, dan petunjuk untuk menggunakan tampilan dasar.
“Baiklah”
“Ini sudah waktunya bagiku untuk mulai.”

Weed mengepalkan tinjunya dan dia mulai berlatih, dia duduk dan tegak , dan kemudian melanjutkan dengan loncatan tinggi ditempat, terjatuh,menendang dan meninju. Dia menggerakan pinggangnya dan dengan hati- hati mencoba untuk menggerakkan satu demi satu. Dia mengibaskan jari – jari dan tapak kaki. Memutar kepalanya ke depan dan kebelakang. Meskipun mendapatkan tsunami komentar yang menghina yang datang dari users lainnya , Weed berniat untuk melewatinya
“Apa yang dia lakukan sekarang ini ?”
“Sepertinya dia menggerakkan tubuhnya. Saya rasa dia masih tidak nyaman dengan dunia virtual reality.”
“Oh. Saya mengerti .Tapi apa maksudnya membuat sebuah show di tengah-tengah jalanan yang padat ?”

Perasaan malu yang telah berusaha ditahan oleh weed  tetap kembali menghantuinya dan berhasil mengalahkan niatnya. Kehebohan apa yang telah dia buat di depan orang-orang asing ini
“Sial!”  Weed meninggalkan tempat itu dengan tergesa-gesa dan menuju ke tempat lain.

Seorang pendatang baru di Royal Road tertahan di dalam kota awal untuk 1 minggu di dunia nyata dan 4 minggu dalam game, berkat parallax antara satu tempat dengan lainnya. Pendatang baru yang jumlahnya sangat besar biasanya harus belajar dari dasar ,quest yang simple, atau belajar craft skills, seperti tailoring, blacksmith, cooking ,yang sebenarnya cukup mudah untuk didapatkan. (nb : ‘tailoring – menjahit ,Blacksmith :-penempa/pandai besi ,Cooking -memasak’ ). Game tersebut mengumbar fleksibilitasnya yang tidak terbatas, hampir mencapai batas ketidak teraturan , dan sementara semua posisi penting masih di pegang oleh NPC   bukan  users , sehingga hal ini menimbulkan  kebutuhan untuk kontak pribadi. Disisi lain ada sejumlah user bekerja di perpustakaan dan toko-toko lainnya untuk memperoleh uang.
Central Square dipenuhi oleh orang-orang yang ingin menjadi merchant berusaha memasang kios untuk membeli dan menjual dengan sesama users dan banyak grup yang mencari petualangan terbentuk ditempat setiap menitnya. ( nb : Central square – pusat kota , Merchant – pedagang [ karena ini class dlm game akan dibiarkan tetap sebagai merchant ] ) Setelah melihat mereka dengan santai , Weed tidak ragu  untuk menuju ke Training Hall.(nb : Training Hall -Tempat pelatihan ). After watching them casually, Weed didn’t hesitate to head for the Training Hall.
Training Hall terbuka untuk semua users selama apapun yang dia mau , dan kebanyakan user mengunjungi  Training Hall untuk bereksperimen dengan skill yang baru diperoleh mereka. Biasanya sangat mustahil untuk menemukan seseorang yang seperti Weed , yang langsung pergi menuju ke Training Hall segera setelah dia membuat Avatar baru. Tidak hanya pendatang baru yang lebih tertarik untuk mencari tau  bagaimana bentuknya kerajaan dan kota tempat mereka lahir,tapi juga dikarenakan banyak orang mengatakan bahwa Training hall biasanya tidak berguna.
Pada waktu instruktur melihat Weed berjalan menuju  ke pintu masuk, matanya melotot dengan garang.
“Petualang muda ,Saya duga kamu telah tiba di Benua Versailes baru-baru ini”,Kata sang instruktur.
“Ya,Pak” Balas weed dengan singkat. Dia masih kecewa karena dia telah membuat dirinya menjadi bahan tertawaan pada hari pertama.
“Kamu akan menemukan bahwa pelatihan pedang akan sangat diperlukan ketika  akan menghadapi monster-monster. Apakah  kamu membutuhkan panduan saya ? Saya beritahukan kepada kamu , pergilah ke “scarecrow” yang tidak digunakan dan pukullah dia dengan berbagai macam cara yang kamu inginkan. Sebuah peddang kayu selalu diletakkan di depan sebuah “scarecrow” dan itu semua bisa kamu gunakan dengan bebas”. (nb :Scarecrow  – orang-orangan sawah).
“Terima kasih,pak .hal ini sudah cukup. Saya tidak butuh panduan lagi”
“Semoga berhasil”

Weed menggenggam pedang kayu dan berjalan menuju ke sebuah “scarecrow” yg berdiri sendiri di sudut paling terpencil.Kemudian , dia mulai memukuli “scarecrow” , sekali,dua kali, tiga kali. Tangannya perlahan-lahan mulai terbiasaa dengan berat pedang kayu dan perasaan memukuli “scarecrow”. Dalam Royal Road,level  sebuah avatar baru  terkunci selama 4 minggu pertama,dikarenakan mereka tidak diperbolehkan  mengembara diluar gerbang kota untuk berburu monster disana. Biasanya hal yang dilakukan avatar baru adalah mengerjakan quest sebanyak mungkin yg mereka sanggup, sekalian mengumpulkan point public service, mendapatkan uang dan  membentuk jaringan kontak pribadi. Walaupun begitu, Weed tetap dengan tenang melanjutkan memukuli scarecrow dengan pedang kayu. Di Training Hall Citadel of Serabourg terdapat sekitar seribu scarecrow dan pedang kayu dengan jumlah yang tidak terbatas di dinding. Yang mana akan sangat berguna nantinya. Training Hall biasanya digunakan oleh user yang ingin mencoba skill baru mereka. Namun pada saat ini, mata semua orang tertuju pada suatu tempat khusus.
“Pria ini benar-benar mempunyai semangat baja.”
“Dia lumayan tangguh.”
“Tidak bisa kupercaya ada manusia waras yang sanggup melakukannya selama itu.”
Tubuh Weed basah kuyup, penuh dengan keringat. Baju kaos putih dan celana yang diberikan padanya pada permulaan game telah menyerap keringat dan menjadi lengket di badannya. Dia masih tetap memukul scarecrow ,pukulan demi pukulan tanpa semenit pun istirahat.

Strength increased by 1 point. (+1 STR)

Setelah 6 Jam memukuli scarecrow , Weed mendapatkan kabar bagus, dia merasakan sepertinya otot di tangannya yang menggenggam pedang kayu menjadi lebih ringan , “Stats Window,” weed berbisik sambil tetap memukuli scarecrow.

Character Name: Weed
Alignment: Neutral
Level: 1
Profession: None
Title: None
Reputation: 0
Health: 100
Mana: 100
Strength: 11
Agility: 10
Stamina: 10
Wisdom: 10
Intellect: 10
Luck: 0
Leadership: 0
Attack: 3
Defense: 0
Magic Resistance: Fire 0%, Water 0%, Earth 0%, Black Magic 0%


Avatar Weed sangat rapuh sehingga statusnya biasa-biasa saja. 5 Jam Kemudian —

Vitality rises by 1 point. (+1 VIT)
Agility rises by 1 point. (+1 AGI)
2 Status naik pada waktu yang hampir bersamaan.

“Whew.”

Weed akhirnya menurunkan pedang kayunya dan beristirahat sejenak. Tanpa makan ataupun minum , dia telah memukuli scarecrow hampir delapan jam terus menerus.

Dia telah mengalami kelelahan secara fisik, dan lebih buruk lagi, kerongkongannya seperti terbakar dengan rasa haus, ditambah lagi dengan perutnya yang  kosong.

“Inventory window”

Dengan bantuan kata kunci tersebut, gambar semi transparan dari semua benda yang dimiliki weed di inventory mengambang di depan matanya.Di dalam inventory miliknya terdapat sebuah botol minuman dan 10 potong roti tawar. Hanya itu .

Dalam royalroad,anda harus berusaha mencukupi sendiri kebutuhan anda, user lain mencari uang dengan cara mengerjakan permintaan-permintaan yang mudah untuk 4 minggu tersebut, tapi Weed tidak bisa menyisihkan semenitpun.

Dia mengambil 1 potong roti tawar dan botol minuman, dan memakannya sesuap demi sesuap. Dengan dia makan , telah menghilangkan rasa laparnya dan membuat naik Satisfaction factor.

(nb  :Satisfaction factor – tingkat kepuasan, dimana royalroad sepertinya punya sistim stamina dengan hunger [lapar] dan satisfaction [puas] )

“Aku seharusnya cukup makan setiap 5 jam. Aku lebih baik makan lebih sering jika aku berlatih secara lebih instensif, Tapi aku tidak perlu menaikkan satisfaction factor sampai penuh.Yang kuperlukan hanyalah secukupnya sehingga aku tidak meninggal.

Setelah Weed selesai makan dengan cepat, dia kembali mengambil pedang kayu ,menggenggamnya dan berdiri di depan scarecrow.

“Dia kembali melakukannya.”

“Dia itu gila.”

“Kupikir mungkin dia punya dendam terhadap benda itu atau hal lainnya ?.”

“Aku pikir dia tidak akan berhenti sampai dia mematahkan scarecrow itu sampe hancur.”

Apakah itu ilusi bahwa scarecrow tersebut terlihat seperti gemetar setiap saat ? Pedang kayu milik Weed terus menghantam setiap inci dari scarecrow tersebut.Pertanyaan yang sama mulai dilontarkan oleh orang-orang yang mengamatinya.

“Kenapa orang itu terus memukuli scarecrow?”

“aku pikir hal itu tidak akan membantu sama sekali—Jika dia ingin menaikkan expertise rating untuk sebuah skill, akan lebih mudah untuk pergi keluar dari gerbang kota dan menggunakannya pada kelinci daripada scarecrow.

“Lihatlah apa yang dia lakukan . Dia tidak menggunakan skill apapun. Bagiku sepertinya dia memukuli scarecrow tanpa berpikir.”

“Mungkin dia berusaha menaikkan statusnya,” Seorang knight dengan baju baja yang mengkilat berkomentar. Segera menarik perhatian orang-orang yang ada disana.

“Apakah bisa kamu menaikkan statusmu dengan memukuli scarecrow” seorang ranger berkulit hitam bertanya.

“Huh? Ah, ya, itu benar,” kata knight tersebut.

“Lalu, Kenapa kamu tidak tetap memukuli scarecrow daripada berusaha keras menaikkan levelmu?” Tanya sang Ranger lagi

Knight yang belakangan diketahui bernama Pluto tersebut memilik level yang cukup tinggi, jadi dia telah mempelajari berbagai informasi berharga dari sumber-sumber yang bisa dipercaya. Dia juga hanya satu-satunya orang yang ada disana yang mengetahui dengan benar tujuan dari hal yang dilakukan oleh Weed.

Jika sebuah avatar menggunakan staminanya terus menerus, status vitality dan setamina akan meningkat sebagai hasilnya, dan jika seorang Wizard merapal Spell (mantra) ,status wisdom dan intelligent akan meningkat.

(Nb: Knight-ksatria  , Ranger/hunter – Pemburu atau avatar yang biasanya menggunakan senjata jarak jauh (ranged) , Wizard – penyihir/ahli sihir.)

Tapi perkembangan dan peningkatan status itu sangat kecil dibandingkan dengan bonus status yang didapatkan oleh  kenaikan level (Level up)

Half a day of hitting a scarecrow without a rest might yield one or two stats. Considering that the number of stat bonus points as reward for a level up is five, what Weed was doing looked idiotic.

Setengah hari memukuli scarecrow tanpa istirahat mungkin menghasilkan satu atau dua status.mengingat bahwa status bonus yang didapatkan untuk setiap level up adalah 5, apa yang dilakukan Weed sekarang ini kelihatan bodoh.

“Hal ini benar-benar konyol,”

Seorang sorceress menggelengkan kepala ketika mendengarkan penjelasan Pluto. Tapi Pluto berpendapat lain.

(nb: sorceres – penyihir wanita)

“Cara ini sebenarnya cukup efektif ,” kata Pluto lagi.

“Eh, benarkah?”

Kamu hanya akan memperoleh sedikit point experience jika kamu membunuh monster yang lebih lemah dari levelmu sekarang, kamu tentu mengerti tentang hal itu ,bukan ?

“Tentu saja”

“Dengan kata lain, semakin tinggi levelmu , akan semakin sulit untuk mendapatkan level up. Tapi jika kamu meningkatkan statusmu dengan melewati pelatihan semacam ini pada tahap awal, kamu bisa berburu monster dengan lebih mudah untuk ke depannya.hal ini akan sangat efektif ke depannya dalam game ini.”

“Kamu mengerti tentang metode latihan ini, jadi kupikir kamu melewati latihan yang sama ? bukankah semua orang akan melakukan hal yang sama jika mereka mengerti tentang hal ini?”

“Tidak juga.Bahkan jika banyak orang yang mengetahui tentang hal ini, hampir tidak ada yang mau melakukannya. Kembali ke pada point ini, apakah ada orang yang mau tetap memukuli scarecrow selama 10 jam hanya untuk meningkatkan hanya 1 point status mereka ?”

“…”

“Ada batasan seberapa besar status yang dapat kamu tingkatkan dengan memukuli scarecrow yang terkenal sebagai target terlemah. Dalam perhitungan status strength, saya pikir peningkatan tu hanya sekitar 40 atau lebih. Apakah ada orang yang mau tetap memukuli scarecrow untuk selama setidaknya 1 bulan hanya untuk menaikkan 40 point status strength ? aku mungkin akan bosan dan menyerah dalam beberap hari.”

Mendengar hal itu,orang-orang yang sedang memperhatikan weed mengangguk serempak.

Anda akan lebih memilih untuk mencari senjata yang bagus daripada memukuli scarecrow selama sebulan penuh hanya untuk meningkatkan status strength anda sebesar 40 point. Sebuah item yang meningkatkan strength 40 point cukup unik, tapi tidak begitu langka.

“Hal ini berguna hanya untuk para newbie yang tidak bisa melewati gerbang kota. Hal ini tentang memukuli scarecrow dulunya pernah popular, tapi segera tidak diperdulikan ,karena jika anda menimbang-nimbang antara memukuli scarecrow dan hasil yang bisa anda dapatkan dalam jangka waktu yang sama, hal ini sangat membosankan,dan menyebalkan.”

Weed mendengarkan dari jauh diskusi yang ramai dibicarakan orang-orang disekitarnya. Dia berharap dia bisa berlatih di tempat lain, tapi selama dia tidak diperbolehkan meninggalkan kota, dia tidak dapat menghindari  perhatian orang-orang yang tidak diinginkannya di pusat pelatihan tersebut.

“Apa yang membuatmu mengatakan hal ini membosankan dan menyebalkan ?” Kata Weed dalam hatinya ,sambil tetap mengayunkan pedang kayu dengan kekuatan penuh.

Jika kamu bekerja keras, avatar mu menjadi lebih kuat sedikit demi sedikit, ketika avatarmu berkembang, kamu bahkan bisa mengalahkan monster-monster yang lebih kuat dan menghasilkan lebih banyak uang. Bagi Weed, hal ini adalah hiburan utama dalam hidupnya.

Weed pada dasarnya sangat terbiasa dengan pekerjaan fisik. Tanpa dia sadari belakangan ini, sang instruktur mulai mengamati dia dengan pandangan yang berbeda.

***

Tiga minggu telah berlalu. Weed login ke dalam Royal Road dengan rutin tiap harinya, kecuali untuk batasan minimal jam tidur, sampai seperti kecanduan. Kondisi fisiknya, yang telah dia bangun dengan penuh niat sebelum dia memulai game ini, membuat dia mampu untuk tidur tidak lebih dari 4 jam sehari. Sekarang dia melihat kembali ke tiga minggu belakangan ini, hal ini membuat dia merasa sakit dengan hanya memikirkannya.

Pernah sekali waktu, ketika dia masuk ke dalam game, dia menghabiskan waktu sekitar 80 jam memukuli scarecrow, yang mana telah membuat dia lelah secara mental. Jika bukan karena pesan-pesan yang muncul menyemangatinya ,dia mungkin telah meyerah sekarang ini.

Strength rises by 1 point. (+1 STR)
Agility rises by 1 point. (+1 AGI)
New stat: Fighting Spirit
New stat: Sustenance
Dalam Royal road, sebuah status baru terkadang terbentuk ,selain dari status dasar.

Fighting SpiritAnda bisa mendapatkan kekuatan manusia super sementara, atau membuat monster-monster yang lemah ketakutkan dengan kekuatan dari tatapan anda sendiri.Anda tidak bisa memberikan status point terhadap status ini, dan status ini akan naik dengan sendirinya,terngatung dari aksi avatar. Terutama jika anda bertarung dengan monster untuk waktu yang lama, atau sering menghadapi monster yang lebih kuat dari level anda
Pesan-pesan singkat tentang skill juga terkadang-terkadang muncul, Skill yang dimiliki Weed saat ini hanyalah Sword Mastery

Level Up: Sword Mastery [3]Increases Attack Power with a sword (+30% ATK)
Increases Attack Speed with a sword (+9% ATK SPD)


SustenanceAnda akan menggunakan lebih sedikit stamina dalam aksi anda. Anda tidak dapat memberikan status point terhadap status ini.
Setia saat pesan – pesan tersebut muncul, Weed diam-diam merasa puas dengan perkembangan yang didapatkannya, tapi hal yang menjadi masalah buatnya adalah perasaan frustasi karena dia telah tertinggal jauh dibelakang target waktu yang telah ditentukannya.

Selama tiga minggu, dia telah mendedikasikan dirinya untuk terus memukuli scarecrow, status strength yang dia miliki meningkat hanya 28 point , status agility 25, dan vitality 22.

“Jika aku tidak berusaha meningkatkan kecepatanku, Aku hanya akan menghabiskan lebih banyak waktu yang berharga di scarecrow ini bahkan ketika larangan keluar gerbang kota tidak berlaku lagi ,aku harus  segera menyelesaikan ini sebelum aku diijinkan keluar dari gerbang kota.”

Mata Weed penuh dengan niat membara.

*Rumble*

Pada waktu itu, Perut Weed mengatakan bahwa ini adalah waktunya untuk makan, disamping perkembangan yang lambat dengan status nya, dia mulai merasa gelisah dengan fakta bahwa dia mulai kehabisan roti.

Dia bisa saja lari ke kolam terdekat untuk mengisi botol minuman dengan air, tapi lain halnya dengan roti , dia membutuhkan uang untuk membeli roti.

*Sniff* Dia mencium aroma yang menggiurkan dari  tempat lain.

Weed ,yang sedang mengayunkan pedang kayu, berhenti sejenak, dan melihat sang instruktur, yang sedang mengeluarkan bekalnya untuk makan siang.

“Hehe,Instruktur yang terhormat.” Weed berjalan menuju ke tempat sang instruktur .

“Hmm, oh liatlah siapa ini, tidak lain daripada Weed-nim ? apa yang telah membawa anda kesini?” kata sang instruktur dengan ramah.

“Tidakkah anda merasa kesepian untuk makan siang sendirian ? Saya disini untuk menemani anda.” Weed berkata dengan penuh hormat.

*Growl* Sementara perutnya berbunyi, Weed berbohong dengan wajah datar, tapi dia tidak dapat menipu sang instruktur.

“Menurut saya anda mungkin sedang lapar. Silahkan duduk disebelah saya! Saya telah membawa cukup banyak makanan, cukup untuk member makan dua orang.”

“Terima kasih, Pak “

” Anda tidak perlu merendah ! Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk  bisa berbagi  makanan dengan  seorang calon petualang hebat seperti Anda, Weed-NIM. Saya yakin bahwa reputasi Anda suatu hari nanti akan bergema di luar batas Benteng Serabourg. Ketika hari itu tiba, saya berharap anda akan mengingat saya ! ”

“Ya,Pak . Saya pasti akan melakukannya”

Setelah sedikit menyanjung sang instruktur, Weed menikmati makan siang bersama dengannya. Hal ini cukup menyedihkan, namun dia berterimakasih bahwa dengan sedikit usaha, dia bisa mengisi perutnya.

Bagaimanapun juga dia tidak menjilat kepada manusia nyata, apa masalahnya sedikit berbicara dengan menyanjung seorang NPC dengan kecerdasan buatan.

Disamping status yang ditingkatan weed pada waktu dia memukuli scarecrow selama tiga minggu belakangan ini, dia juga mendapatkan semacam point persahabatan dengan sang instruktur. Efek tambahan ini cukup mengangumkan.

Sementara Weed sibuk melahap makan siangnya, Sang instruktur tiba-tiba bertanya, “Ngomong-ngomong, Weed-nim apa pendapat anda tentang Sculpture Mastery?”

Sculpture mastery? Apa pula ini Sculpture Mastery?

Weed mengunyah sesuap nasi dan menelannya sebelum dia bertanya kembali, “Apa maksud anda dengan Sculpture Mastery?”

“Saya hanya penasaran dengan pendapat anda, Saya penasaran apakah pandangan yang anda miliki tentang Sculpture Mastery secara umum.”kata sang instruktur.

Pada waktu itu, Weed berusaha memeras otaknya dengan cepat, walaupun hal ini absurd jika kita mengubahnya menjadi nilai numeric, ditingkatkan secara kasar menjadi sekitar 5 kali lipat.

Selama ini aku telah mengetahui bahwa sang instruktur adalah pria yang berpikiran sederhana dan picik. Dia sepenuhnya percaya bahwa ilmu pedang tak terkalahkan,dan bagi dia, hal yang utama adalah berlatih cukup keras sampai mandi keringat di Pusat pelatihan ini, dan sekarang dia bertanya pendapatku tentang ilmu memahat [Sculpture Mastery] ?

Segera setelah weed mendapatkan hasil dari pemikirannya, ia mengerutkan kening.

“Instruktur yang terhormat! Saya tidak bisa percaya anda bahkan menanyakan hal ini, saya adalah seorang pria yang dibentuk oleh ilmu pedang. Apakah anda bertanya tentang pendapat saya, maafkan saya , Sculpture Mastery, saya cukup kecewa. Ini jawaban saya. Tidak, tidak akan pernah , bahkan tidak  pernah sekalipun hal  kerajinan tangan yang rendah itu terlintas dalam pikiran saya ini .

Meskipun jawaban ini dengan nada bicara Weed kedengaran  kasar, yang mana akan membuat sang instruktur marah pada situasi lain, Sang instruktur tanpa diduga menepuk tangannya dengan gembira.

“Saya tau anda akan berkata begitu!”

“Hal ini benar-benar mustahil. Ilmu sejenis Sculpture Mastery tidak lebih dari kesalahan Sang Dewa yang mana tidak memerlukan perhatian kita. Kenapa aku sebagai seorang pria yang menggunakan ilmu pedang ,harus memikirkan tentang hal ini ?”

“Jawaban anda adalah jawaban yang paling saya setujui, Weed-nim” Weed merasakan saat itu walaupun tidak terlihat , bahwa tingkat persahabatannya dengan sang instruktur naik ke tingkat yang lebih tinggi pada saat itu juga.

Hal ini adalah cara berteman dengan orang lain. Anda tidak harus terluka bersama mereka. Anda tidak perlu memberikan uang dan waktu untuk mereka. Anda cukup mengikuti mereka dalam menjelek-jelekan sesuatu pada kesempatan pertama, dan hal ini akan memicu simpati mereka.

Weed mengharapkan sang instruktur untuk mengganti topic dari pembicaraan tersebut, tapi sang instruktur tetap bertahan dengan masalah ini.

“Kabarnya ada seorang pria yang tidak diketahui yang telah menguasai ilmu memahat dan pernah sekali memahat cahaya bulan.” Kata sang instruktur.

“Saya meragukan hal ini,Pak. Sebuah gossip selalu cenderung mengalami penyimpangan, Bagaimana mungkin seseorang yang mempelajari Sculpture Mastery yang tidak berguna itu memahat  cahaya bulan ? mungkin hal itu hanyalah sebuah batu dalam bentuk bulan.” Weed berkata dengan ceria.

“Kamu juga berpikir begitu ? Tapi saya dibertahu oleh pendahulu saya. Gelar kehormatannya adalah Mellium, saat ini memegang posisi sebagai seorang Royal Knight….”

Ilmu pahat dianggap sebagai skill yang tidak berguna, tidak lebih dari sekedar memotong potongan kecil dari kayu untuk menghasilkan sebuah hiasan yang bagus.

Kabarnya jika anda meningkatkan kemampuan ini diatas level tertentu, anda bahkan akan dapat membuat amunisi senjata dari logam. Tapi kabar ini sangat diragukan karena skill ini adalah skill yang tidak berguna yang tidak seorangpun ingin mempelajarinya.

“Oleh karena itu Weed nim,Pertanyaan tentang Sculpture Mastery ini cukup menarik perhatian saya. Sungguh tidak diragukan lagi bahwa ilmu kerajinan tangan semacam ini tidak mungkin bisa menyaingi ilmu pedang kita dalam keadaan apapun, tapi bisakah anda mencari tahu apakah gossip ini mempunyai sedikit kebenaran ? Saya meminta bantuan anda karena saya merasa anda adalah orang yang dapat dipercaya .Jika anda menerima permintaan saya, saya akan dengan senang hati mendengar hasilnya.” Kata sang instruktur

Lalu sebuah pesan muncul di depan mata Weed.

*Ting*

A Mystery Sculptor Rumored to Have Visited the Royal PalaceSebuah rumor tentang seorang pria yang telah menguasai seni memahat telah memahat cahaya bulan muncul di Royal Court of Rosenheim Kingdom tidak lama ini,Selidiki tentang hal ini untuk menentukan Kebenaran rumor ini!
Tingkat kesulitan : E

Hal yang diperlukan untuk mendapatkan Quest ini :Berteman dekat dengan instruktur, tersedia hanya untuk mereka yang belum mempunyai skill Sculpture Mastery.Diakui sebagai orang yang bisa dipercaya oleh instruktur  dan mempunyai hasrat untuk ilmu pedang

Weed berusaha menahan siulan kemenangan ketika mendapatkan pesan itu. Instingnya berkata bahwa quest ini adalah Quest yang paling langka.

Hal ini dikarenakan bahwa untuk mendapat quest tersebut harus memenuhi kondisi yang sangat sulit untuk memulainya. Berteman dekat dengan sang instruktur , siapa yang akan menyangkanya ?

Kebanyakan user secara umum bahkan tidak tahu lokasi pusat pelatihan, jangankan mengunjungi tempat ini ketika mereka memperoleh skill baru, mereka tidak perlu datang kesini jauh-jauh hanya untuk melatihnya ke scarecrow. Ditambah lagi, sangat jarang ada orang yang mau tetap di pusat pelatihan dan memukuli scarecrow berulang kali hanya untuk menaikkan status pointnya dengan cara paling susah, seperti yang telah weed lakukan.

Jika anda menggali lebih dalam, anda mungkin akan menemukan beberapa user melakukan seperti itu, tapi lain halnya untuk weed  ,dia telah menjalani hampir 3 minggu terakhir ini dengan hanya memukuli scarecrow. Siapa lagi yang sanggup melakukannya sampai sejauh itu ?

Lalu berbicara tentang hubungan dekat dengan instruktur, hampir mustahil untuk mencapainya kecuali seseorang seperti weed mendekatinya, menyanjungnya hanya untuk mendapatkan bagian makan siangnya.

Bahkan dengan semua kondisi diatas dapat anda penuhi, anda masih harus memulai petualangan anda di Citadel of Serabourg , Rosenheim kingdom  diantara semua kemungkinan, ditambah anda harus menemukan saat yang tepat untuk menghina sculpture mastery bersama sang instruktur.

Ini hebat. Aku hampir bangkrut dan akan kelaparan sampai mati ,Dengan tingkat kesulitan E , Quest ini kelihatannya gampang untuk diselesaikan.

Weed mengangguk ke arah sang instruktur.

“Saya merasa terhormat untuk menerima permintaan ini.Meskipun saya tidak percaya sedikitpun tentang omong kosong ini, Saya akan berusaha mencari tahu seperti apa itu memahat cahaya bulan.”

Anda menerima Quest.
“Saya sangat berterimakasih. Saya percayakan kepada anda tugas ini. Bawalah uang ini sebagai bayaran.” Kata sang instruktur sambil menyerahkan 2silver [perak] . Saya berikan sedikit nasehat untuk anda : Kunjungi toko seni pahat dan kumpulkan informasi dari sana lebih dahulu.

Sepotong roti tawar, tanpa rasa, tapi cukup untuk mengganjal perut. Mempunyai harga sekitar 3copper [tembaga]. Boleh dibilang weed telah mendapatkan gaji setara dengan 66 potong roti tawar ,ditambah kembaliannya

Dia yakin bahwa sekali quest ini selesai ,dia bisa mendapatkan hadiah lebih dari sang instruktur.

“Bagus! Aku tidak perlu khawatir akan kehabisan roti untuk sementara ini.”

Bertahun-tahun pengalaman buruk dari akibat kebiasaan pola makan yang tidak teratur ,kelaparan dan kekurangan gizi membuat dia menghindari kekurangan gizi dengan cara apapun.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar dengan bahasa yang sopan, please